Cara Upload Dan Mengaktifkan Themes Di Wordpress

netcomp-sidoarjo, Salah satu keramahan wordpress bagi para pemula yang sedang belajar membuat website dengan wordpress adalah ketersediaan themes yang banyak dikembangkan oleh para developer wordpress dan dibagikan secara gratis. Berbagai macam themes telah banyak tersedia sesuai dengan bidang dan kegunaannya, mulai dari themes untuk portal berita, toko online, company profil hingga personal blog tersedia dengan tampilan yang updates dan menarik.

Melanjutkan tutorial sebelumnya tentang cara mengganti themes yang disediakan wordpress, kali ini akan dibahas bagaimana cara upload dan mengaktifkan themes di wordpress. Themes yang akan dipakai bertema majalah (magazine) dengan fungsi sebagai portal berita atau informasi. Themes yang di pilih adalah themes MagSeven versi gratis.

1. Langkah Pertama: Download Themes File MagSeven, dapat di download di sini. untuk donasi klik disini.

2. Langkah Kedua: Upload File Themes MagSeven.
   
Untuk meng-upload File Themes silahkan login untuk masuk ke halaman administrator. Kemudian pergi ke menu Appearance > Themes/ Tampilan > Tema, lalu pilih menu add new / Tambah Baru.
Appearance>Themes / Tampilan >Tema
Setelah itu, akan muncul daftar Themes yang telah terinstall. Pilih menu Upload Theme lalu pilih file untuk mengunggah MagSeven Themes yang telah di Download sebelumnya.

Pilih File Themes
berikutnya silahkan klik tombol install now / Instal Sekarang untuk menuntaskan upload Themes di Wordpress. Jika proses upload berhasil maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Theme Berhasil di Upload

3. Langkah Terakhir: Setelah muncul halaman seperti di atas silahkan klik tombol Activate/ Aktifkan untuk mengaktifkan Themes yang diupload dan hasil perubahan pada website seperti gambar di bawah ini:

Halaman Konfigurasi MagSeven

Tampilan MagSeven
Sekian Artikel tentang cara Upload dan Mengaktifkan Themes Di Wordpress. Tutorial berikutnya Insya Allah segera menyusul. 
Trims,

Comments