Hasil Pertandingan: Arsenal Vs Leicester City 2-1 Premiere League 2016


London - Perebutan gelar juara Premiere League semakin seru dengan kemenangan Arsenal atas Leicester City. The Gunners mengakhiri laga dengan skor tipis 2-1 di Emerites Stadium. Pertandingan yang digelar pada minggu 14 February 2016 makin menunjukkan superioritas Arsenal atas The Foxes musim ini setelah sebelumnya juga meraih kemenangan di pertemuan pertama.


Dengan capaian positif ini, Team asuhan Arsene Wenger nangkring di peringkat ke-2 dengan poin 51 menempel ketat leicester di peringkat ke-1 dengan poin 53. Dengan selisih 2 poin, sangat rawan bagi Leicester untuk tergusur. Mengingat konsistensi Walcott dkk menjalani kompetisi musim ini.

Arsenal Mengawali laga dengan sangat keras, pertandingan berlangsung dengan tempo yang  sangat cepat. Persaingan diantara keduannya memicu para pemain bermain keras. Dampaknya Francis coquelin dari arsenal menerima kartu kuning pertama bagi timnya di menit 36'. Namun hal ini tak mengubah cara bermain Ramsey dkk, akibatnya Laurent Koscielny melanggar pemain Leicester di area kotak penalty dan membuat wasit Martin Alkinson mencabut kartu kuning dan menunjuk titik putih. Jemie Vardy tak menyia-nyiakan kesempatan penalty yang diberikan dan mencetak gol di akhir (45') babak pertama. skor 0-1 untuk Leicester.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, The Gunners berinisiatif menyerang semakin gencar. Serangan demi serangan memaksa Leicester untuk bertahan lebih keras. Bencana menimpa Leicester saat Danny Simpson menerima kartu merah (kartu kuning) kedua pada menit ke 54' setelah sebelumnya menerima kartu kuning pertama di awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh pasukan Arsenal untuk menyerang. Usaha ini berbuah manis bagi Arsenal hingga mampu menyamakan skor melalui gol Theo Walcott di menit 71'. skor sama 1-1

Tak cukup puas dengan hasil imbang, Arsenal terus menyerang hingga pada akhir pertandingan barisan depan mampu membuat stadion yang diisi 60009 ini bergemuruh menyambut gol kemenangan melalui Danny Welbeck. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:


Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46'), Monreal; Coquelin (Walcott 62'), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83'), Ozil, Sanchez; Giroud.

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Wasilewski 58'), Drinkwater, Kante, Albrighton (King 82'); Okazaki (Gray 61'), Vardy

Statistik:
7
shots on target
4
14
shots off target
2
73
possession (%)
27
11
corners
1
5
offsides
2
10
fouls
12
4
yellow cards
4
0
red cards
1
3
goal kicks
15
0
treatments
1




Sumber statistik:livescore

Comments